Hi, i'm Anita :)

Sabtu, 21 Februari 2015

Menelusuri Indahnya Alam Indonesia di Banyu Anjlok, Lenggoksono

12:24 PM Posted by Unknown No comments
Hellooo ... Long time no see :) Do you miss me ?
Well, i want to tell you about my trip to Banyu Anjlok ...
Ahahahaha

Okehhh broohh .. Liburan Imlek tahun ini (19 Februari 2015) saya dan teman-teman saya Mbak Sari, Permata dan Mila nekat untuk mengunjungi wisata Banyu Anjlok yang terletak di Dusun Purwodadi Desa Lenggoksono Kecamatan Dampit Kabupaten Malang (maaf kalau salah :D) ..

Perjalanan kami mulai dari Malang daerah Sigura-gura tepatnya Jl. Bendungan Bening dengan 2 motor. Kami berangkat sekitar pukul 7, yah molor dari jadwal yang direncanakan. Hanya berbekal doa, uang dan GPS kami berempat nekat untuk pergi kesana. Di awal perjalanan kami merasa santai, namun kemudian GPS ini mulai menyesatkan kami. Sebetulnya jalan yang kami lewati sudah betul dan lebih cepat, hanya saja jalan tersebut sama sekali tidak manusiawi untuk dilewati. Medan yang berat berbatu dan naik turun dengan tikungan tajam ditambah saya menggunakan motor matic yang ternyata Not Recommended -_-

Hanya berdoa yang bisa saya lakukan :D

Dengan jurus Tana Tini (Tanya Kesana Tanya Kesini) ternyata jalan yang kami lewati adalah jalan yang biasa digunakan oleh orang kampung, dengan alasan tersebut saya tidak merasa heran kalau jalan tersebut tidak manusiawi. Akhirnya sampailah kami kejalan yang benar dengan jalan beraspal, sempit dan jurang di sebelah kanan dan kiri kami. Fyuuuhhhh rasanya ingin sekali terbang saja. Hayati lelah, hayati pingin terbang saja bang :D
Setelah selama 3 jam lebih kami menyusuri jalanan, mendaki gunung, lewati lembah akhirnya pukul 10an kami tiba gerbang masuk kawasan pantai Lenggoksono dengan membayar tarif masuk per orang Rp 5000 saja dan tarif parkir motor juga Rp 5000. Rasa lelah kami terbayar sudah dengan keindahan alam-Nya :)

Sampailah kami pada saat yang berbahagia di kawasan Pantai Lenggoksono. Kami beristirahat sejenak di atas pasir pantai tersebut sambil sarapan roti yang sudah kami beli sebelumnya. Sayang sekali pantai tersebut masih penuh dengan sampah yang berserakan dimana-mana. Please guys, save your Indonesia.

Setelah istirahat kami rasa cukup kami mulai melakukan aksi selfie kami.

Model Dunia dibawah ini adalah saya :D saya merasa lebih cantik dan percaya diri bila tampak belakang. Hahahah
Setelah puas dengan aksi foto-foto, kami melanjutkan perjalanan kami ke Pantai Bolu-Bolu yang masih berada di Kawasan Pantai Lenggoksono. Untuk pergi ke Pantai Bolu-Bolu bisa ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 12 km kalau dari Banyu Anjlok (kata mas-mas yang nyediain jasa sewa perahu), motor atau juga para nelayan menyediakan jasa Perahu dengan ongkos Rp 50.000/orang. Karena kami sudah cukup lelah dengan perjalanan motor tersebut, akhirnya kami memilih untuk naik perahu saja. Kira-kira 15 menit kami sampai di Pantai Bolu-Bolu. Airnya yang jernih dengan Pasir putih dan Ombak yang tenang sungguh menyegarkan mata.
This is us !
Sampai di Pantai Bolu-Bolu perahu itu pergi meninggalkan kami dan kami akan dijemput bila sudah waktunya :D Ahhzek
Setelah puas dan sempat merasa Bad karena perahu kami tak kunjung menjemput, akhirnya datang juga perahu tersebut dan mengantar kami ke Teluk Kletakan (kalau tidak salah) yang bisa digunakan untuk snorkling. Mantap kan!! Namun karena diantara kami tidak ada yang ingin ber snorkling ria, maka kami langsung melanjutkan wisata kamu ke Banyu Anjlok. Sungguh mempesona dengan Air terjun yang berada di bibir pantai :)

Ini penampakan Banyu Anjlok ! :D

Perjalanan kami akhiri dengan kembali lagi ke Pantai Lenggoksono dengan dijemput oleh perahu kami. Dan tanpa basa basi kami langsung bergegas pulang karena cuaca yang tidak mendukung dan rintik-rintik hujan pun turun mulai dari Pantai Lenggoksono sampai kami tiba di malang dan kali ini kami sudah melewati jalanan yang benar tidak seperti jalur keberangkatan kami. Alhamdulillah, finally kost an :)

0 komentar:

Posting Komentar