Hi, i'm Anita :)

Kamis, 01 Desember 2016

Cara Mengatasi Flasdisk H:\ is not accessible. The file or directory is corrupted and unreadable.

11:22 AM Posted by Unknown No comments
Assalamualaykum wr. wb..
Halooo.. lama ga nge-blog gara-gara sibuk pusing lemah letih lesu akibat Skripsi. Tapi Alhamdulillah semua sudah berlalu. Hehehe

Langsung aja deh no basa basi.
Kemarin ibu aku nyuruh buat nyetak lembar kerja buat UKG itu loohh.
Karena datanya ada di laptop ibuk, mau ga mau aku harus meng-copy dulu file yang mau dicetak terus diprint pakai laptopku (karena laptop nyokap enggak instal driver printer).

Nah setelah flasdisk ditancepin ke laptopku, flashdisk langsung aku buka buat nyari file yang mau diprint.
Eh malah yang keluar beginian

Tanpa pikir panjang langsung deh buka google buat nyari jalan keluar. Karena mbah google tahu segalanya (eh nggak). Hehehe

Dari begitu banyak cara yang ada di google, ini salah satu cara yang work buat balikin flashdisk aku kejalan yang benar.
Langsung aja yaa!

Langkah-langkah:
1. Buka menu start kalian, kemudian ketik "cmd"
2. Pilih Command Prompt yang muncul dari hasil pencarian
3. Kemudian masukkan perintah "CHKDSK /R /F H:" (tanpa tanda petik)
    *CHKDSK: Singkatan dari CheckDisk merupakan salah satu perintah di dalam sistem operasi DOS
    dan Microsoft Windows (keluarga Windows NT) yang mampu melakukan verifikasi integritas sistem
    berkas yang disimpan dalam disk.
    */R: merupakan perintah untuk mencari bad sector dan mencoba untuk menyelamatkan informasi yang
    masih bisa dibaca dari bad sector tersebut.
    */F: merupakan perintah untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh dan mencoba untuk
    memperbaiki kesalahan yang ditemukan.
    *H: : merupakan lokasi flashdisk kita. Dapat diganti sesuai dengan letak drive flashdisk kita.
    *source: Wikipedia*

4. Tunggu prosesnya sampai selesai

5. Cabut flashdisk kalian. Dan coba tancapkan lagi ke laptop.

Kenapa flashdisk kita bisa seperti itu karena terdapat crash pada drive yang mau kita akses tersebut.
Nah, cara diatas work buat flashdisk aku. Semoga bisa menyelesaikan masalah kalian juga yah. :))

Jumat, 13 Mei 2016

Cara Mengatasi File Word yang tidak bisa dibuka (We're sorry. We can't open document name because we found a problem with its contents)

12:17 PM Posted by Unknown 13 comments
haloo...
saya resah, saya gelisah beberapa waktu yang laku dokumen skripsi saya tiba-tiba tidak bisa dibuka dan cuma muncul pesan error sepert dibawah ini:

"We're sorry. We can't open document name because we found a problem with its contents"
Penampakan 1
kebayang kan bagaimana susah resah gelisahnya saya kan? setelah itu saya mencoba menghubungi "mbah google" untuk mencari tahu bagaimana solusi dari masalah saya ini. banyak blog artikel saya baca dan buka, bahkan tidak jarang saya mencoba dan tidak berhasil. and then saya menemukan sebuah artikel yang membahas tentang masalah ini. and the solution is so simple guys. its like unbelievable, but saya tetap mencoba dan mencoba.
caranya sangat mudah, document yang corrupt tadi (document yang tidak bisa dibuka) tinggal diupload saja ke google drive. and then kita tinggal buka document itu pakai google drive dan unduh dokumennya saja.
Penampakan 2
and finally, the problem was solved! dan saya bahagia. terimakasih google drive :)
Penampakan 3
Semoga Bermanfaat yah :)

Kamis, 03 Maret 2016

Cara mengatasi pesan “Checking File System On C:”

8:26 PM Posted by Unknown No comments
Halooo

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi pesan yang muncul ketika saya menyalakan laptop saya beberapa waktu yang lalu.

Seperti ini pesannya:

“Checking File System on C:” dan seterusnya blablablaaa..

Setelah mencari kesana kemari jalan keluarnya, Alhamdulillah dapat hidayah juga.

Caranya simple dan ga ribet ternyata, padahal waktu itu saya mikirinnya pusing banget.
Langsung aja deh ya kalau gitu.

1. Buka Command Prompt lalu pilih run as Administrator

2. Setelah itu ketikkan CHKDSK C: /F /R lalu tunggu sampai prosesnya selesai

Semoga Bermanfaat yaa :)

Sabtu, 05 September 2015

Sata Kyoya

7:08 AM Posted by Unknown No comments
Halo hai...
Lama gak ngunjungin ini blog ya.
Gomen mina-san! :)
Lagi sibuk bgt kmren pas libur semester dipake buat magang, trus sisanya dipake buat jalan2(ehh) :D

Ini nih, aku mau cerita tentang tokoh Sata Kyoya dalam anime Ookami Shoujo To Kuro Ouji. Udah pada nonton kan ?

Seneng bgt ya kalau punya pasangan kaya si Sata Kyoya ini. Meskipun dia kelihatan cuek, dingin dan ga peduli sama si Erika tapi di dalam hatinya dia sgt mencintai Erika.

Apalagi waktu ada kegiatan orientasi, waktu itu si Kyoya sekamar dg salah satu cowok populer di sekolahan selain dirinya (namanya lupa, sebut saja X ). Suatu ketika si X tidak terima kalau Kyoya serius berpacarab dg Erika. Lalu ketika kegiatan orientasi si X ini sengaja ngedekitin Kyoya spy Kyoya "sadar" kalau dia itu bisa mendapatkan banyak wanita yg lbh dr Erika. Dg segala akal busuk si X ingin menjebak Kyoya dg mengundang beberapa murid perempuan dan menainkan sebuah game dimana yg bertindak sbg raja bebas menentukan apa yg dilakukan oleh pemain lainnya. Si X yg sudah merencanakan semua ini, akhirnya mndapat giliran menjadi raja dan menyuruh Kyoya untuk berciuman dg salah satu perempuan yg ada disana. Namun, sdikitpun Kyoya tidak terpengaruh dan menolaknya.

Keesokan harinya ketika pulang dr kegiatan orientasi, Kyoya memilih duduk di samping Erika lalu menyandarkan kepalanya di bahu Erika. X yg melihat itu akhirnya sadar dg kata-kata Kyoya semalam ketika ia memamerkan 500 contact perempuan di handphonenya dan akhirnya satu dr perempuan tersebut membuangnya. "Sebanyak apapun sampah yg kau kumpulkan, itu akan tetap menjadi sampah!". X sadar bahwa punya satu orang wanita yang spesial itu memang lebih menyenangkan.

Bagi Kyoya, Erika tetap satu2nya wanita yg di cintainya ❤

Meski begitu, tetap syukuri apa yg kita punya. Setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk menunjukkan perasaan cintanya pada pasangannya ❤

Sabtu, 21 Februari 2015

Menelusuri Indahnya Alam Indonesia di Banyu Anjlok, Lenggoksono

12:24 PM Posted by Unknown No comments
Hellooo ... Long time no see :) Do you miss me ?
Well, i want to tell you about my trip to Banyu Anjlok ...
Ahahahaha

Okehhh broohh .. Liburan Imlek tahun ini (19 Februari 2015) saya dan teman-teman saya Mbak Sari, Permata dan Mila nekat untuk mengunjungi wisata Banyu Anjlok yang terletak di Dusun Purwodadi Desa Lenggoksono Kecamatan Dampit Kabupaten Malang (maaf kalau salah :D) ..

Perjalanan kami mulai dari Malang daerah Sigura-gura tepatnya Jl. Bendungan Bening dengan 2 motor. Kami berangkat sekitar pukul 7, yah molor dari jadwal yang direncanakan. Hanya berbekal doa, uang dan GPS kami berempat nekat untuk pergi kesana. Di awal perjalanan kami merasa santai, namun kemudian GPS ini mulai menyesatkan kami. Sebetulnya jalan yang kami lewati sudah betul dan lebih cepat, hanya saja jalan tersebut sama sekali tidak manusiawi untuk dilewati. Medan yang berat berbatu dan naik turun dengan tikungan tajam ditambah saya menggunakan motor matic yang ternyata Not Recommended -_-

Hanya berdoa yang bisa saya lakukan :D

Dengan jurus Tana Tini (Tanya Kesana Tanya Kesini) ternyata jalan yang kami lewati adalah jalan yang biasa digunakan oleh orang kampung, dengan alasan tersebut saya tidak merasa heran kalau jalan tersebut tidak manusiawi. Akhirnya sampailah kami kejalan yang benar dengan jalan beraspal, sempit dan jurang di sebelah kanan dan kiri kami. Fyuuuhhhh rasanya ingin sekali terbang saja. Hayati lelah, hayati pingin terbang saja bang :D
Setelah selama 3 jam lebih kami menyusuri jalanan, mendaki gunung, lewati lembah akhirnya pukul 10an kami tiba gerbang masuk kawasan pantai Lenggoksono dengan membayar tarif masuk per orang Rp 5000 saja dan tarif parkir motor juga Rp 5000. Rasa lelah kami terbayar sudah dengan keindahan alam-Nya :)

Sampailah kami pada saat yang berbahagia di kawasan Pantai Lenggoksono. Kami beristirahat sejenak di atas pasir pantai tersebut sambil sarapan roti yang sudah kami beli sebelumnya. Sayang sekali pantai tersebut masih penuh dengan sampah yang berserakan dimana-mana. Please guys, save your Indonesia.

Setelah istirahat kami rasa cukup kami mulai melakukan aksi selfie kami.

Model Dunia dibawah ini adalah saya :D saya merasa lebih cantik dan percaya diri bila tampak belakang. Hahahah
Setelah puas dengan aksi foto-foto, kami melanjutkan perjalanan kami ke Pantai Bolu-Bolu yang masih berada di Kawasan Pantai Lenggoksono. Untuk pergi ke Pantai Bolu-Bolu bisa ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 12 km kalau dari Banyu Anjlok (kata mas-mas yang nyediain jasa sewa perahu), motor atau juga para nelayan menyediakan jasa Perahu dengan ongkos Rp 50.000/orang. Karena kami sudah cukup lelah dengan perjalanan motor tersebut, akhirnya kami memilih untuk naik perahu saja. Kira-kira 15 menit kami sampai di Pantai Bolu-Bolu. Airnya yang jernih dengan Pasir putih dan Ombak yang tenang sungguh menyegarkan mata.
This is us !
Sampai di Pantai Bolu-Bolu perahu itu pergi meninggalkan kami dan kami akan dijemput bila sudah waktunya :D Ahhzek
Setelah puas dan sempat merasa Bad karena perahu kami tak kunjung menjemput, akhirnya datang juga perahu tersebut dan mengantar kami ke Teluk Kletakan (kalau tidak salah) yang bisa digunakan untuk snorkling. Mantap kan!! Namun karena diantara kami tidak ada yang ingin ber snorkling ria, maka kami langsung melanjutkan wisata kamu ke Banyu Anjlok. Sungguh mempesona dengan Air terjun yang berada di bibir pantai :)

Ini penampakan Banyu Anjlok ! :D

Perjalanan kami akhiri dengan kembali lagi ke Pantai Lenggoksono dengan dijemput oleh perahu kami. Dan tanpa basa basi kami langsung bergegas pulang karena cuaca yang tidak mendukung dan rintik-rintik hujan pun turun mulai dari Pantai Lenggoksono sampai kami tiba di malang dan kali ini kami sudah melewati jalanan yang benar tidak seperti jalur keberangkatan kami. Alhamdulillah, finally kost an :)

Kamis, 12 Februari 2015

Sedikit Tentang NuSOAP

11:39 AM Posted by Unknown No comments
Sedikit tentang NuSOAP dari tugas resume mata kuliah Aplikasi Korporasi Terintegrasi semester lalu...

NuSOAP adalah suatu library yang digunakan untuk membangun suatu web berbasis SOAP (Simple Object Access Protocol) yang ditulis dengan menggunakan bahasa PHP. NuSOAP ditulis oleh Dietrich Ayala dengan proyek awalnya yang bernama SOAPx4. Selanjutnya dia disewa oleh NuSphere untuk terus mengembangkan proyek tersebut dan diberi nama NuSOAP. Dalam membangun sebuah sistem aplikasi berbasis web service, dibutuhkan dua kompponen utama yaitu, server sebagai provider dan client sebagai requester entity.
NuSOAP itu sendiri merupakan sebuah kumpulan class-class PHP yang memungkinkan user untuk mengirim dan menerima pesan SOAP melalui protokol HTTP. NuSOAP didistribusikan oleh NuSphere Corporation sebagai open source toolkit di bawah lisensi GNU LGPL.Salah satu keuntungandari NuSOAP adalah bahwa NuSOAP bukan merupakan PHP extension, sehingga penggunaannya tidak membutuhkan registrasi khusus ke Sistem Operasi maupun web server. NuSOAP ditulis dalam kode PHP murni sehingga semua developer web dapat mengunakan tool ini tanpa tergantung pada jenis web server yang digunakan. NuSOAP merupakan toolkit web service berbasis komponen. NuSOAP memiliki sebuah class dasar yang menyediakan method seperti serialisasi variabel dan pemaketan SOAP-Envelope. Interaksi web service dilakukan dengan class client yang disebut dengan class “soapclient” dan class server yang disebut dengan class “soap_server”. Class-class ini mengizinkan user untuk melakukan proses pengiriman dan penerimaan pesan-pesan SOAP dengan bantuan beberapa class-class pendukung lainnya untuk melengkapi proses tersebut. Operasi-operasi pengiriman pesan SOAP dijalankan dengan melibatkan paramater nama operasi yang diinginkan melalui method call(). Jika web service yang dituju menyediakan sebuah file WSDL, maka class “soapclient” akan mengacu langsung pada URL file WSDL tersebut dan menggunakan class “wsdl” untuk mem-parsing file WSDL dan mengekstrak seluruh datanya. Class “wsdl” menyediakan method-method untuk mengekstrak data per-operasi dan per-binding. Class “soapclient” menggunakan data dari file WSDL untuk menerjemahkan parameter-parameternya sekaligus menyusun SOAP envelope ketika user mengeksekusi suatu pemanggilan service. Ketika pemanggilan ini dieksekusi, class “soapclient” menggunakan “soap_transport_http” untuk mengirim pesan SOAP request dan menerima pesan SOAP response. Selanjutnya pesan SOAP response yang diterima di-parsing dengan menggunakan class “soap_parser” .

Dan itu lah sedikit tentang NuSoap, semoga bermanfaat

Sabtu, 07 Februari 2015

Surabaya Ooh Surabayaa

12:38 AM Posted by Unknown No comments
24 januari time to holiday ... setelah menunggu-nunggu, menanti-nanti 1000 tahun lamanya , akhirnya tibalah waktunya untuk liburan .. yey liburan kali ini saya bersama dua orang teman saya akan pergi ke Surabaya .. tempat tujuan pertama kita adalah JMP .. wuhuuu sekitar pukul 07.30 kami berangkat dari kos kami di jln sigura2 malang menuju terminal arjosari dg mengendarai spd motor .. stelah sampai sekitar pukul 08.00 kami menaiki bus patas kalisari dr malang menuju surabaya (bungurasih) dengan biaya 25rb . bus melaju dengan kencang, kebetulan aku dan teman-temanku bertiga duduk dibangku paling belakang . fyuhh dengan bus yang bisa dibilang tidak begitu ada penunpangnya, bangku belakang merupakan tempat duduk yang nyaman buat kami :-D sekitar 1,5-2 jam menikmati perjalanan, tibalah kami di terminal purabaya surabaya , bagaikan tawanan yang sudah ditunggu oleh penjahat, baru saja kami turun dari bus sudah dihadang banyak orang yang menawarkan jasa Taxi . yah, sayangnya kami memilih untuk naik bus kota dengan kode p2 atau p5 (lupa :-D ) dengan ongkos 6rb saja melajulah bus kota yang bisa dibilang seperti wahana di jatim park 1 . supir bus yang keren dengan aksi ngepot-ngepotnya membuat seluruh penumpang yang dipandu oleh kondektur bus untuk "shalawatan" . sampailah kami di JMP .. kemudian dari JMP kami berjalan kaki menuju House Of Sampoerna yang lumayan melelahkan :3 setelah puas berfoto-foto & melihat-lihat kami melanjutkan perjalanan kami, sebelumnya kami berniat untuk pergi ke kenjeran, namun karena cuaca yang tidak mendukung karena mendung, kami memutuskan untuk pergi ke Tugu Pahlawan, yapp dengan mantra ajaib akhirnya kami pergi ke Tugu Pahlawan dengan nenaiki becak (1 becak untuk bertiga) dengan bapak-bapak tukang becak yang heboh sendiri dijalan yang selalu bilang "tenang ae tenang ae" membuat kami tak henti-hentinya menahan tawa kami . yah, perjalanan kami dengan becak diiringi oleh hujan yang sangat deras dan moto "tenang ae tenang ae" dari bapak tukang becak . yuhuuu, sampailah kami ke Tugu Pahlawan dengan kondisi hujan deras . kami menunggu di depan teras mushola TP dengan penuh canda tawa :) setelah hujan cukup reda, kami memutuskan untuk bergegas pulang kembali ke tempat rantau kami (Malang)... yah begitulah akhir perjalan kisah mengharukan yang tak kan pernah bisa kami lupakan hahahah :D